Saburaiews.id- Acara Silaturrahmi Nasional alumni pon-pes al-ihya ulumaddin kesugihan, cilacap jawa tengah pada sabtu-minggu, 25-26 juni 2022 di pon-pes Ihyauth tholibin air hitam lampung barat berjalan dengan lancar.

hadir dalam acara tersebut para massyayich dari pon-pes al-ihya ulumaddin kesugihan, cilacap, jawa tengah, KH. Nasrullah Muchson (Rektor UNUGHA & Ketua PCNU Kab. Cilacap), KH. Lubul Umam, KH. Mu’arofudin, KH. Labiburrohmat, KH. Musyafa, Gus Soiman, Gus Itqon Rantau, Gus Isa Ghozi, KH. Yunani (ketua alumni PP Faillaya), Ibu nyai muyasaroh, Ibu nyai ma’rifah, Ibu nyai haizah, Ibu nyai muflihah, Ibu nyai Labib, Ibu nyai musyafa.

Acara Silaturrahmi Nasional dihadiri 800-an alumni dari berbagai daerah diantaranya Banyumas, cilacap, purbalingga, kebumen, panggandaran, ciamis, banjar patoman, jakarta, jambi, bengkulu, palembang, batam, dan alumni dari 15 kabupaten/kota se-provinsi lampung.

Acara Silatnas diisi dengan Mujahadah & pembacaan sholawat munjiat yang di imami Romo Kyai Mu’arofuddin, musyawarah alumni nasional yang dipimpin kyai Yunani, pengajian akbar yang dihadiri ribuan masyarakat lingkungan kecamatan air hitam lampung barat, pelantikan PC IPNU-IPPNU kabupaten lampung barat, ngaji kitab Minahus Saniah oleh Romo KH. Nasrullah Muchson, dan ramah tamah alumni dalam rangka satu abad pondok pesantren al-ihya ulumaddin kesugihan, cilacap, jawa tengah.

Pengajian akbar turut dihadiri oleh Anggota komisi x DPR RI Muhammad Kadafi yang diwakili oleh Tenaga Ahli nya, Munir A. Haris yang juga alumnus pon-pes al-ihya angkatan 2000, Bupati lampung barat, ketua DPRD Kabupaten lampung barat, camat air hitam, kepala desa semarang jaya, serta tokoh adat-masyarakat dari lampung barat. Dan para kyai dari lampung barat diantaranya, KH. Toha (pengasuh pon-pes Raudhlotussholihin lampung barat), Romo Kyai Ruba’i dari kalisari lampung tengah yang garwo beliau juga alumnus pon-pes al-ihya ulumaddin kesugihan, cilacap, jawa tengah.

Dalam musyawarah alumni disepakati beberapa hal, diantaranya komitmen dan keistiqomahan alumni dalam berkhidmat untuk almamater akan semakin ditingkatkan, penguatan data base masing-masing daerah, menghidupkan rutinan sholawat munjiat dimasing-masing daerah alumni, dan disepakati Silatnas selanjutnya akan dilaksanakan setiap 3 tahun sekali, Silatnas depan tahun 2024 diputuskan akan dilaksanakan dijakarta.

KH. Dimyati selaku tuan rumah mengucapkan ribuan terima kasih kepada para massyayich, para alumni, yang telah berkenan hadir diujung barat lampung dan memberkahi kami, ma’had kami, tutur kyai dim. Mohon maaf jika kami dalam menyambut, melayani para tamu semuanya belum maksimal, kami atas nama alumni yang dari lampung mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya, tambah Ustadz Huda Yani, alumni dari kabupaten lampung timur mewakili seluruh alumni se-provinsi lampung.