Bandar Lampung, Kamis 9 Maret 2021.

Pengurus Wilayah Fatayat Nahdlatul Ulama (PW Fatayat NU) Provinsi Lampung, akan melakukan Upgrading & Pelantikan pada hari sabtu 13 maret 2021 di hotel Horison Jl. Kartini no.88, kecamatan Tanjung Karang Pusat.

Up Grading & Pelantikan PW Fatayat NU Lampung ini mengambil tema, “Ikhtiar perempuan NU Mewujudkan Kemandirian Umat”, demikian disampaikan Sekretaris Umum PW Provinsi NU Lampung, Siti Wuryan, M. Kom.I, yang juga Dosen Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung ini, jum’at (12/3/2021)

Selain pelantikan kami juga akan menggelar Up Grading untuk seluruh pengurus agar terjadi kesepemahaman antar pengurus dan menguatkan visi & misi PW Fatayat NU Propinsi Lampung periode 2020-2025, tutur Wiwik Damayanti, ME., Sy., selaku Ketua Steering Comite. Kita akan mendatangkan pembicara dan ada beberapa materi Up Grading yang wajib diikuti seluruh calon pengurus PW Fatayat NU Provinsi Lampung, diantaranya :

  1. Ke-Fatayatan & Penguatan Kelembagaan & Jaringanan oleh Anggia Ermarini, MKM., (Ketua Umum PP Fatayat NU & Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa).
  2. Wawasan ke- NU-an oleh Dr. Agus Setiawan, M. H.I., (Dosen & Wakil Rektor I Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro).
  3. Implementasi ASWAJA dalam Perspektif NU oleh Gus Ahmad Muwafiq (D.I. Yogyakarta), tambah Wiwik yang juga Dekan Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Ma’arif NU Metro ini.

Kami akan memperdalam pemahaman Amaliah Annadliyah di tubuh PW Fatayat NU Provinsi Lampung periode 2020-2025, penguatan organisasi, keseragaman visi misi, serta merumuskan program organisasi 5 tahun kedepan hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas organisasi, melaksanakan konsolidasi organisasi, meningkatkan peran PW Fatayat NU sebagai organisasi kader yang mampu mencetak calon pemimpin yang tangguh, meningkatkan jaringan kerja yang efektif baik internal dan eksternal, pungkas Wiwik.

Fatayat NU dituntut merevitalisasi perannya, baik sebagai badan otonom NU maupun sebagai organisasi gerakan perempuan, sebagai badan otonom NU, Fatayat NU dituntut untuk terus menerus mencetak kader pemudi NU dan pemimpin-pemimpin perempuan dari kalangan NU, baik ditingkat lokal maupun Nasional. Sedangkan sebagai organ gerakan perempuan, Fatayat NU dituntut senantiasa hadir untuk melindungi, mengadvokasi, dan memberdayakan kaum perempuan, serta memastikan terpenuhinya hak-hak kaum perempuan sebagai prasyarat terwujudnya keadilan dan kesetaraan Gender, demikian disampaikan Wirdayati, M. Pd., ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung terpilih periode 2020-2025 yang juga komisioner KPID Provinsi Lampung.

PW Fatayat NU Provinsi Lampung periode 2020-2025, Wirdayati, M. Pd., (Ketua), Siti Wuryan, M. Kom. I, (Sekretaris), Hj. Malikha Sa’adah, M.Pd., (Bendahara), dan kurang lebih 60 jajaran pengurus yang akan dilantik pada sabtu 13 maret 2021 di hotel Horison Bandar Lampung.