Pringsewu- Bantuan Dana Desa tahun anggaran 2023 yang diberikan oleh Pemerintah Pusat digunakan untuk pembangunan infrastruktur oleh pekon – pekon yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Demikain halnya seperti yang terlihat di Pekon Wates Selatan Kecamatan Gadingrejo. Pekon Wates Selatan merealisasikan pembangunan infrastruktur sesuai dengan harapan dan usulan masyarakat saat musrenbang.

Untuk dana desa tahap pertama sudah kami realisasikan untuk pembersihan saluran drainase melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD) di dusun I,” ujar Kakon Wates Selatan, Lasi Aryanto, Senin, 13/11.

Selanjutnya tahap II pembangunan drainase di dusun II panjang 70 meter dengan Pagu Anggaran Rp 36.746.000 pengadaan lampu tenaga surya 5 titik di dusun I dan II, kemudian pengadaan 2 unit laptop.

Dirinya menyebut, disamping pembangunan fisik, bantuan dana desa digunakan untuk kegiatan non fisik.

“Seperti insentif kader posyandu balita, posyandu lansia, posyandu remaja, BKB, BKR, BKL, posbindu, PPKDP, insentif poskesos, penyuluhan kader kesehatan, dan program stunting,” ujarnya.

Lasi Aryanto mengungkapkan dengan adanya bantuan dana desa sangat membantu merealisasikan pembangunan infrastruktur yang selama ini menjadi harapan masyarakat.(*/Eko)