TANGGAMUS- Kirim 2 Siswa untuk Olimpiade Tingkat Nasional, Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Semaka Triadi, S.Pd Optimis siswanya mendapatkan juara 1.

Olimpiade tingkat Nasional tersebut berlangsung pada tanggal 7-10 September, dan merupakan perlombaan Tingkat Sekolah PGRI Nasional yang dilaksanakan di Palembang tepatnya Jagabaring.

2 siswa tersebut yakni Arthur Ramadhan Setiawan Olimpiade Matematika PGRI ke-1 Tingkat Nasional tahun 2023 dan Khoirun Suhada Olimpiade Catur sesekolah PGRI ke-1 Tingkat Nasional tahun 2023.

Dalam hal itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Semaka Triadi, S.Pd mengatakan bahwa perlombaan tersebut pertama kalinya sekolah SMK PGRI Semaka bisa ke Tingkat Nasional.

“Untuk SMK ini baru ini ketingkat Nasional karena sekolahnya masih baru berdirinya tahun 2014-2015, sebelumnya kami sudah ketingkat Nasional tapi itu SMP” Ujar Kepala Sekolah SMK PGRI 1 semaka Triadi, S.Pd, saat dikonfirmasi melalui telepon.

Lanjutnya, sebelum perlombaan tersebut sampai tingkat Nasional, SMK PGRI 1 Semaka sudah melakukan perlombaan Tingkat sekolah Kecamatan dan Kabupaten.

Kemudian, Kepala Sekolah SMK PGRI 1 Semaka Triadi, S.pd, berharap kedua siswanya bisa menjadi contoh bagi adik kelasnya dan juga bisa mencetak generasi berikutnya.

” Harapannya dari kedua siswa untuk bisa menginspirasi dari tahun berikutnya bagi adik kelas nya dan bisa mencetak generasi berikutnya untuk bisa masuk tingkat nasional. Dan saya juga optimis kedua murid saya bisa membawa pulang juara pertama,” tandasnya.(Bust)