Gerakan Ayo Kuliah (GAK) pada 11 November 2023 mengelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi 27 mahasiswa yang berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Provinsi Lampung. Giat ini terselenggara atas dukungan Dinsos Lampung dan Smartfren Comunnity.

Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2023. Serta bentuk syukur atas ditetapkannya KH. Ahmad Hanafiah sebagai Pahlawan Nasional dari Lampung oleh Presiden RI.

Narasumber dalam giat ini Slamet Harianto selaku Mentor MSIB dan alumni Program Pejuang Muda Kemensos R.I serta Ihan Apriadi wartawan sekaligus tim media Dinas Sosial Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Amiza Rezika mengapresiasi dan mengajak peserta untuk aktif menjadi generasi unggul penerus bangsa serta melanjutkan visi para pendiri bangs.

“Sebagai pemuda kita memiliki peran penting mengisi kemerdekaan menuju Indonesia Emas 2045. lanjut kuliah adalah sarana. Jika SDM Indonesia unggul, Insya Allah Indonesia maju, tegas Amiza.

Sementara Slamet Riyadi, selaku Koordinator Wilayah PKH Provinsi Lampung merekomendasikan giat serupa dapat di agendakan tematik dan berkesinambungan dengan tema aktual dan kontemporer.

“Anak PKH yang lanjut kuliah adalah sikap dan bentuk nyata upaya anak bangsa melanjutkan perjuangan para pahlawan. Walau terbatas anak PKH tetap gigih menyelesaikan studi. Dengan itu alhamdulilah 691 anak PKH Lampung berhasil lanjut kuliah, pungkas Slamet.

Selanjutnya Kadis Sosial Provinsi Lampung, Aswarodi mengapresiasi pembinaan anak PKH berprestasi lanjut kuliah yang digagas oleh SDM PKH Lampung.

“Saya ucapkan selamat atas terselenggaranya giat ini, sekaligus apresiasi kepada Amiza Rezika anak KPM PKH Lampung Barat yang lulus seleksi Program Magister Dalam Negeri Beasiswa Prasejahtera LPDP tahun 2023. Ini pencapaian positif, kedepan anak KPM PKH lainnya dapat mengikuti jejak tersebut, jelas Aswarodi.

Pewarta : Amri wibowo