BANDARLAMPUNG- Tiga puluh peserta asal Kabupaten Pesawaran mengikuti Pelatihan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Tahap 1 Tahun 2022 di Gedung Universitas Tulang Bawang (UTB) Kota Bandar Lampung, Sabtu (3/11/2022).

Kegiatan itu digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran dan Universitas Tulang Bawang (UTB).

Pelatihan itu mengusung tema “Membangun Karakter Profesi Advokat yang Berintegritas dan Profesional.”

Ketua DPC Peradi Gedong Tataan, Nurul Hidayah, berharap pelatihan ini bisa memberikan wawasan dan meningkatkan profesional peserta latihan.

“Saya harap para peserta PKPA Peradi Gedong Tataan dapat mewujudkan tema yang kami berikan pada pelatihan ini,” ujarnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Publikasi, Humas dan Protokoler DPN Peradi, Zul Armain Azir, mengapresiasi kolaborasi antara Peradi dan UTB dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Ini kolaborasi pertama dengan UTB. Saya lihat UTB sudah cukup memadai untuk kami mengadakan ujian advokat nantinya,” jelasnya.

Menurutnya, selama ini pelatihan Peradi selalu di UBL dan Universitas Lampung. Karena itu, ia sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Jadi, kami berbagi tempat. Karena kami harus bekerja sama dengan semua universitas yang ada, untuk mentransfer ilmu dan memberikan kepada rekan-reka di advokat ini,” terangnya.

Zul berharap agar seluruh peserta bisa lulus pelatihan, “Ini adalah prestasi bagus, kali pertama sudah ada 30 peserta. Saya harap mereka lulus semua,” ujarnya. (bus)