Pringsewu (20/3/2021) Bertempat di Gedung PCNU Kabupaten Pringsewu, pukul 13.30,Pimpinan Redaksi Media Online (Saburainews.id) Munir Abdul Haris, S. Sos. I, menjadi narasumber pada kegiatan Latihan Kader Muda (LAKMUD) IPNU-IPPNU Pringsewu dan Pesawaran.

Pada Kesempatan tesebut Munir mendapat kesempatan dalam menyampaikan materi Networking & Lobbying. Dalam materinya Beliau menyampaikan bahwa menjadi seorang pelobi memerlukan keterbukaan wawasan, pengetahuan, dan pengalaman cukup yang kesemuanya diperoleh melalui proses pengembangan yang berkesinambungan.

“Yakinkan diri sendiri sebelum kita yakinkan orang lain, jangan mempengaruhi orang lain sebelum kita yakin apa yang akan kita tawarkan”, Imbuh nya.

Di akhir materi Munir berpesan “Keberhasilan lobi, dan negosiasi tidak lepas dari proses komunikasi yang baik. Dalam konteks proses komunikasi, negosiator memiliki peran sebagai komunikator yang mengawali proses terjadinya komunikasi dalam negosiasi.”

Acara tersebut di ikuti oleh peserta sebanyak 44 orang dari anggota IPNU-IPPNU Kabupaten Pringsewu dan Pesawaran serta pengurus IPNU-IPPNU kedua Kabupaten tersebut.

(AR)