SaburaINews.id- Pringsewu, Angin puting beliung terjadi di Pekon Srikaton, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Minggu (28/2) sore.

Bencana angin puting beliung tersebut sekitar pukul 16.00 WIB dan berlangsung sekitar 5 menit. Sekitar 10 rumah warga dilaporkan rusak berikut kendaraan akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Kerusakan tersebut di antaranya akibat tertimpa pohon tumbang. Kapolsek Sukoharjo Iptu Timur Irawan, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, menjelaskan, musibah angin puting beliung ini menerjang dua dusun yakni dusun 1 dan dusun 2 Pekon Srikaton. “Untuk rumah warga yang rusak diperkirakan sekitar 10 rumah dan berada di dusun 1 dan dusun 2 Pekon Srikaton, sedangkan kendaraan yang mengalami kerusakan sebanyak 2 unit terdiri dari 1 unit kendaraan truk dan 1 unit kendaraan Toyota Agya,” terang Kapolsek Iptu Timur Irawan. “Saat ini masih dilakukan pendataan oleh petugas kepolisian bersama pihak BPBD, dan kemungkinan masih bisa bertambah,” tambahnya.

Kapolsek mengungkapkan bahwa saat ini petugas gabungan Kepolisian, TNI, BPBD dan warga masyarakat tengah fokus melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang yang melintang dijalan desa setempat. “Saat ini kami masih berada di lokasi dan sedang melakukan evakuasi pohon tumbang dan membersihkan puing-puing rumah warga yang rusak,” pungkas Kapolsek