Saburainews.id, Pesisir Barat Dalam rangka mewjudkan daerah maju melalui upaya pencegahan korupsi serta perbaikan sistem pengelolaan administrasi lembaga pemerintah yang komprehensif, efektif, akuntabel, profesional sesuai aturan perundang undangan yang berlaku dalam negara kesatuan republik indonesi.

Pemerintah kabupten pesisir barat melaksanakan rapat kordinasi program anti korupsi terintegritas di Gedung komite olahraga nasional indonesia KONI Pasar ulu Kecamatan pesisir tengah krui Jum’at (24/6/22).

Rakor di pimpin langsung oleh Bupati Dr,.Ders,.H,.Agus istiqlalal SH,.MH,.
turut hadir Plt Sekda Ir. Jalalludin, M.P, Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Audi Marpi, S.Pd.,MM, Plt Asisten 3 Administrasi Umum Drs. Jon Edward, M.Pd, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pelaksana dan Pengawas dan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi Republik indonesia KPK RI.

Pada kesempatan itu Bupatai memaparkan
bahwasanya “Kami” “Pemerintah daerah pesisir barat memberikan pelayanan sesuai petujuk dan tehnis operasional prosedur perundang-undangan yang berlaku dalam Negara kesatuan republik indonesia, seperti halnya minejmen aset daerah dan optimalisasi pajak daearh”.

“Melalui rakor ini kami berharap kedepan mampu menyatukan upaya dalam mewujudkan hakekat Program pencegahan korupsi di Pesisir barat, kami senantiasa membuka ruang untuk merima masukan, petujuk dan arahan sebagai upaya mentaati rangkaian peruturan KPK RI demi tumbuh kembangnya kemajuan daerah”.ujarnya

Sementara itu tim KPK RI menyampaikan “Saat ini kami sedang mengembangkn aplikasi Monitoring centre for profention ( MCP) yang merupakan sistem monitoring capaian program kerja pemerintah daerah di seluru indonesia”.

“Selain itu di harapkan melalui MCP 2021 mampu mengendalikan perbaikan tatakelola dan program pemerintah daerah pada tahun 2022”. ungkapnya. (Bus/Ar)