Bertempat di mushollah al-arofah komplek KUA kecamatan Negeri Katon, kementerian agama kabupaten pesawaran melakukan kegiatan bimbingan perkawinan pra-nikah dan penguatan moderasi beragama bagi pasangan calon pengantin dilingkungan KUA kecamatan Negeri Katon pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2022.

Kegiatan dibuka langsung oleh kepala KUA kecamatan Negeri Katon H.Hamdi Mazwin,S.Ag.M.Ag.Pemateri pada kegiatan ini berasal dari kemenag pesawaran dan juga dinas kesehatan UPT Puskesmas Kalirejo.

Dalam sambutannya kepala KUA kecamatan Negeri Katon menyampaikan pentingnya bimbingan perkawinan pra-nikah dan penguatan moderasi beragama bagi pasangan calon pengantin agar nantinya dalam mengarungi rumah tangga tidak keluar dari nilai-nilai agama demi terciptanya rumah tangga yang sakinah, mawadah warohmah.

peserta binwin sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan baik oleh pihak kementerian agama kabupaten pesawaran maupun dinas kesehatan UPT Puskesmas Kalirejo.materi pagi hari sampai waktu Dzuhur diisi oleh pihak kementerian agama kabupaten pesawaran dengan narasumber yg pertama yaitu bapak Bajuri,M.Pd.I dilanjutkan pemateri kedua oleh ibu Tri Idayana,S.Ag.MSi dan pemateri ketiga Bapak Ahmad Efendi, SH.

kemudian setelah isoma bada Dzuhur dilanjutkan dengan narasumber/pemateri dari puskesmas Kalirejo yaitu kepala puskesmas Kalirejo dr.Hermaina menyampaikan materi pencegahan stunting di lanjutkan pemateri selanjutnya Bidan Sri Kadarwati menyampaikan materi kesehatan reproduksi. kegiatan ini diikuti oleh 30 pasangan calon pengantin diwilayah kerja KUA kecamatan Negeri Katon.

Turut Hadir dalam acara ini penyuluh fungsional kecamatan Negeri Katon bapak Mubarok,S.Ag,semua penyuluh Agama Islam KUA kecamatan Negeri Katon,penghulu KUA Negeri Katon bapak Mukhtoliman,S.Ag dan bapak Haironi,S.Ag.MM,staf puskesmas Kalirejo,p3n,serta orang tua dari calon pengantin.