Jakarta – (3/2/21) Ribuan pedagang warung tegal (Warteg) di wilayah Jabodetabek terpaksa pulang kampung menyusul memburuknya situasi ekonomi akibat Pandemi Covid-19. Mereka pun berharap uluran tangan dari pemerintah melalui skema bantuan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Hal itu disampaikan pedagang warteg yang tergabung dalam Pendawa Karta saat melakukan audensi dengan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI, Rabu (3/2/2021). Perwakilan pedagang warteg tersebut diterima oleh Ketua FPKB DPR RI Ahmad Syamsurijal, Wakil Ketua Komisi IX Fathan Subchi, Wakil Ketua Komisi VIII Marwan Dasopang, Anggota Komisi VI Nasim Khan, dan Anggota Komisi VI Tommy Kurniawan.

Dilansir dari laman instagramnya, salah satu Anggota Dewan Komisi VI Tommy Kurniawan menyampaikan kepeduliannya kepada Pendawa Karta.

“Hari ini kami @fraksipkb menerima audiensi asosiasi warteg PANDAWAKARTA yang memiliki anggota sekitar 20.000 an di jakarta.
Saat ini mereka sangat terdampak sekali oleh pandemi yang belum berujung, pendapatan turun drastis bahkan sampai 90%”. buka Tommy

Dilanjutkan Tommy bahwa dirinya bersama rekan rekan Anggota DPR Fraksi PKB akan mencarikan solusi dan memperjuangkan dan menyelamatkan nasib para pedagang warteg ini.

“Harus ada solusi, paling tidak bisa ada pendapatan yang seimbang saja tidak usah untung katanya agar mampu bertahan sampai pandemi selesai..
Bagaimana caranya? Tentunya hal ini akan kami suarakan ke pemerintah dan memasukkan nya kedalam program PEN supaya warteg juga di perhatikan melalui anggaran tersebut” jelasnya

Legislator yang juga Ketua DKN Garda Bangsa ini juga menyampaikan gagasan pribadinya serta mengajak kita semua untuk bersama-sama membantu Pandawa Karta.

“Kemudian saya mencoba memberi ide mungkin kementerian2 sesekali bisa order makanan nya ke warteg2 tersebut agar ada perputaran ekonomi, Bagi teman-teman yang ingin membantu usaha kecil yaitu warteg silahkan makan di warteg2 yang sedang sepi.. Mudah2an Allah berkahi kita semua dan solusi kepada teman-teman PANDAWAKARTA bisa segera terwujud.. aamiinnn”. Tutup Tommy Kurniawan