Saburainews.id
Kota bandar lampung Rabo, 15 maret 2023
Anggota komisi X DPR RI dari F-PKB Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., bersama Direktorat pengembangan sumber daya manusia Kemenparekraf RI menggelar BIMTEK bagi para pelaku ekonomi kreatif kota bandar lampung rabo 15 maret 2023 di Santara Resto pahoman bandar lampung.

Hadir dalam acara tersebut Kemal Akbar Khalikal (ketua tim kelompok kerja edukasi 1, kemenparekraf RI), Ibu Frianty Kartika Widhi (wakil ketua tim kelompok kerja 2, kemenparekraf RI), Rejive Dewangga (Narasumber Profesional), Ariyawan, SH.,MH. (Kepala dinas pariwisata & ekonomi kreatif kota bandar lampung), hadir secara zoom Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH.,(Kapoksi & Banggar komisi x DPR RI).

BIMTEK mengambil tema GO DIGITAL diikuti oleh 100 pelaku ekonomi kreatif dikota bandar lampung. Dalam sambutannya secara virtual M. Kadafi menyampaikan bahwa, Go Digital adalah pilihan yang tidak bisa dihindari dan kita tolak oleh karena nya UMKM harus berinovasi serta memanfaatkan Bimtek ini secara maksimal agar produknya mampu go publik, go digital, serta mampu bersaing dipasar bebas ini. Hampir semua yang kita lakukan sehari-hari terkait dengan digital, mulai dari membayar tol, membeli makanan, dan lain lain, oleh karena nya UMKM harus mampu berinovasi memanfaatkan digital sebagai penopang pemasaran produk-produk UMKM tambah kadafi. Saya berharap dari Bimtek ini bisa melahirkan gagasan baru tentang bagaimana memajukan pariwisata dilampung dan ekonomi kreatif khususnya dikota bandar lampung, tutup nya

Dalam pelatihan ini peserta para pelaku UMKM bukan hanya menerima materi seputaran peningkatan penjualan melalui media sosial juga belajar lansung mempraktekannya, dan dalam wawancara kepada salah satu peserta ibu windu mengatakan “saya pelaku UMKM mengucapkan banyak trimakasih kepada pak Kadafi atas pelatihan ini kami dapat meningkatkan kemampuan dalam penjualan produk kami dan juga tadi semua produk yg kami bawa di borong semua oleh pak kadafi jadi dapat banyak manfaat hari ini” tutur beliau sambil tersenyum.