Bandar Lampung – (23/10/2021) Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif Dr. Edarwan menyampaikan dalam sambutannya, ” Terima kasih atas inisiasi Anggota Komisi X DPR RI Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., yang telah menginisiasi diskusi pada hari ini , Alhamdulillah Lampung punya segalanya terkait Sport Event, kita punya pantai yang sangat indah dan sport-sport yang lain, yang saya berharap kedepan lebih banyak lagi program dari kementerian yang bisa diturunkan di Lampung melalui Anggota Komisi X yang kita banggakan dari Lampung Bang Kadafi, ” tutur Edarwan.

Selain itu Ni Komang Ayu Astiti, S. Si., M. Hum., dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Koordinator Event menyampaikan, sport event tourisme harus beradaptasi dan berinovasi dimasa pandemi dengan menerapkan CHSE, agar sektor pariwisata tetap berjalan dan bisa menggerakan roda ekonomi masyarakat, ucap Ni Komang dalam sambutannya.

Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa dapil Lampung 1 Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., dalam sambutannya menyampaikan, ” Lampung ini kaya dengan alam dan budayanya yang sangat berpotensial untuk kita kembangkan menjadi daerah pariwisata dengan local wisdom yang kita miliki. Dan hari ini ada trend baru para wisatawan menghindari tempat-tempat wisata yang berkerumunnya orang banyak, oleh karenanya pengembangan sport event tourisme di Provinsi Lampung sangat tepat, ” tutur politisi muda PKB dari Lampung, Muhammad Kadafi.

Diskusi menghadirkan pembicara dari Forum Backstagers Indonesia Bapak Ryan Prakasa, dihadiri 50 peserta kaum millenial Lampung.