Bandar Lampung – (20/8/2021) Paguyuban Sosial Marga Thiongoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung yang bekerja sama dengan Pemerintahan Kota Bandar Lampung memberikan bantuan 155 Kotak Vitamin, 155 Sak Beras, 40 Dus Susu, 100 Dus Eskrim, 5000 Butir Telur kepada 31 Puskesmas se-Kota Bandar Lampung di gedung parkir semergou lantai 5, Jumat (20/08)

Dalam kegiatan tersebut Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana memberikan sambutan secara langsung yang dimana ia mengatakan bahwa bantuan dari PSMTI Provinsi Lampung merupakan bantuan yang kesekian kalinya.

“PSMTI Provinsi Lampung memberikan bantuan kepada nakes-nakes di 31 puskesmas se-Kota Bandar Lampung dan selain itu juga PSMTI memberikan bantuan untuk masyarakat Bandar Lampung berupa sembako” ujar Eva

Lanjutnya, beliau berharap kepada semua pengusaha yang ada di Kota Bandar Lampung untuk peduli kepada masyarakat Bandar Lampung.

PSMTI melalui Walikota bandar Lampung memberikan bantuan kepada Nakes Puskesmas Se-kota bandar Lampung (foto: saburainews.id/bust)

“ Apa salahnya sedikit rezeki kita, diberikan kepada Masyarakat Kota Bandar Lampung. Bantuan partisipasi tersebut boleh diberikan langsung boleh juga melalui kita dan bunda berharap juga perhatian kepada seluruh masyarakat bahwa kita masih PPKM Level 4 walaupun tingkat BORnya cukup menurun, dengan kerjasama yang baik insya allah kita menuju zona aman.” Katanya

Selain itu, ia juga meminta maaf kepada masyrakat atas beberapa penyekatan yang dilakukan oleh Polda dan Kapolres karena hal tersebut dilakukan demi kebaikan bersama.

“Atas nama Pemerintah Kota Bandar Lampung, Bunda ucapkan terimakasih berkat Kapolda, Kapolres dan Pemerintah Provinsi Lampung sekarang BOR di Kota Bandar Lampung sudah menurun, luar biasa. Dan untuk masyarakat yang sudah vaksin tetap memakai protokol kesehatan, yang belum vaksin, mohon ditunggu nanti vaksin dari pusat melaui provinsi akan kita gulirkan ke kecamatan-kecamatan dan 126 Kelurahan di Kota Bandar Lampung, target kita adalah 850.000 sekian, harus segera terealisasi dan yang sudah terealisasi sekitar 490.000 sekian, Insya Allah ini sudah kita laksanakan terus, untuk tahap selanjutnya kita tunggu bantuan dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Lampung.” Jelasnya

Kemudian, Steven Cheng Sekertaris PSMTI mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan ketulusan dari hati yang dimana secara langsung naskes dari puskesmas selama ini bekerja keras dan membela sesuatu kebaikan ditengah pandemi covid-19

“Selama ini Naskes membela dan melakukan sesuatu kebaikan untuk rakyat, tapi mungkin lupa dengan diri sendiri. Jadi hari ini, kesempatan ini kita berbagi kasih melalui Ibu Walikota dan langsung diberikan kepada 31 Puskesmas se-Kota Bandar Lampung dan ini semoga bermanfaat” tandasnya. (Bust)