Bandar Lampung – (26/7/2021) Wahya yang merupakan pemilik Klinik Bhakti Makhga Husada Pardasuka dikukuhkan sebagai doktor ke 192 Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Senin (26/7/2021).

Wahyan meraih gelar doktor pada pengukuhan yang dilakukan dalam sidang senat terbuka UIN Raden Intan Lampung secara daring, Senin (26/7). Sidang senat terbuka dipimpin oleh Prof Moh Mukri selaku Ketua.

Adapun sebagai penguji, Dr. Koderi, M.Pd. , Prof. Dr. Hj. Siti Patimah, M.Pd. , Prof. H. Yurnalis Etek, Prof. Dr. H. Undang Rosyidin, M.Pd. , Dr. Oki Darmawan, M.Pd. dan Prof. Dr. H. Idham Kholid, M.Ag.

Wahyan merampungkan penelitian disertasinya yang membahas maanajemen sarana dan prasarana Madrasah Aliyah Pesawaran.

Ia menjelaskan topik tersebut diangkat karena Manajemen sarana dan prasarana merupakan salah satu poin dari 8 standar mutu pendidikan.

Penelitian dilakukan di MAN 1 Pesawaran dan MA Mathlaul Anwar Kecamatan Kedondong
Kabupaten Pesawaran.

Dia juga menemukan metode efektif untuk menunjang hasil atau output peserta didik yang berkualitas menggunakan pendekatan kualitatif.

Dalam penelusuran penulis di Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, Wahyan juga tercatat sebagai Putra pertama Bulok yang meraih gelar Doktor (Bust)