Bandarlampung – Pengurus Wilayah (PW) Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) secara daring dan luring yang diikuti kadernya 15 kab/kota se-Provinsi Lampung, Minggu (11/7/2021).

Dalam sambutan nya sekaligus membuka Rakerwil ini, Ketua PWNU Lampung Prof Dr H Moh Mukri M.Ag mengapresiasi kegiatan ini dan dirinya siap mendukung penuh semua kegiatan Fatayat NU Lampung

“Saya apresiasi kegiatan ini, saya suport Fatayat dan saya harap selalu bersinergi semua kegiatan nya, dan saya buka Rakerwil ini,” katanya dalam zoom meeting yang disampaikan.

Sementara Sekretaris PP Fatayat NU Hj. Margaret Aliyatul Maimunah SS MSi berpesan kepada kader-kader Fatayat Lampung Rakerwil ini bukan hanya sekali dilakukan dalam masa bakti kepengurusan satu periode dan dirinya pun berharap agar program kerja dapat terwujud dan aspirasi kader dapat diakomodir dengan baik.

“Saya berharap untuk Rakerwil tidak hanya sekali saja dalam 5 tahun tetapi bisa di lakukan per enam bulan agar dapat mengetahui program yang belum dan sudah terwujud dan juga dapat merubah atau mengganti yang memang perlu dirubah, saya harap kedepan nya semua program bersinergi dan terwujud untuk kita semua serta program-program yang disusun mampu menjawab persoalan-persoalan kondisi saat ini,” jelasnya.

Sementara Ketua PW Fatayat NU Lampung Wirdayati mengatakan Rakerwil merupakan kegiatan menyusun program kerja satu periode kedepan, menjalin kerjasama yang baik antar kader Fatayat Lampung dan juga mendapatkan dukungan serta ikhtiar kader Fatayat NU Lampung memerangi pandemi yang belum usai.

“Tujuan Rakerwil ini agara kita semua menyusun program kerja lima tahun kedepan, ikhtiar kita juga untuk memerangi Pandemi, dan akan membahas 7 bidang di dalam Fatayat Lampung akan digodok program kerja nya agar berjalan sempurna dan agar terjalin kerjasama yang baik PP-PW-PC-PAC-PR juga mendapatakan dukungan baik internal (KBNU) – eksternal (Pemerintah, eksekutif, legislatif dan steakholder), agar semuanya transparan dan tersusun rapih,” pungkasnya.

Adapun 7 bidang tersebut terdiri dari

  1. Bidang Organisasi, Pengkaderan dan Pendidikan
  2. Bidang Dakwah
  3. Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup
  4. Bidang Ekonomi
  5. Bidang Politik Hukum dan Advokasi
  6. Bidang Sosial Seni dan Budaya
  7. Bidang Penelitian dan Pengembangan

Rakerwil ini diikuti seluruh pengurus PW Fatayat NU Lampung dan Utusan PC Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung melalui zoom meeting dan offline beberapa perwakilan jajaran di kantor PWNU Lampung Jalan Cut Mutia No.28, Gulak Galik, Kec. Teluk Betung Utara, Bandar Lampung. Sidang Pleno dikomandoi oleh Wakil Ketua PW Fatayat NU Lampung Wiwik Damayanti ME Sy (Ketua Sidang) dan Masthuroh SE (Sekretaris Sidang). (yla)