Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, Dr (can) Yanwar Irawan.,SE  Daerah Pemilihan (Dapil) IV Tanggamus – Pesisir Barat – Lampung Barat Lakukan Sosialisasi pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan bertempat di halaman rumah dinas Ketua DPRD Tanggamus pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur (27/02)

Turut hadir dalam acara tersebut Hi. AM Syafi’i wakil bupati Tanggamus dan Heri Agus Setiawan S. Sos Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus, dengan diikuti oleh 40an peserta yg terdiri dari anggota DPRD kabupaten Tanggamus dan masyarakat yg mewakili beberapa kecamatan se- Tanggamus.

Yanwar Irawan yang juga ketua komisi V DPRD Provinsi lampung ini dalam paparannya menyatakan bahwa sosialisasi pembinaan ideologi Panca Sila dan wawasan kebangsaan bertujuan memberikan pemahaman kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat bahwa NKRI berdiri diatas pondasi ideologi Panca Sila dengan memiliki ciri khas kebhinekaan Ras, Suku, Budaya dan Agama. Selain itu, sosialisasi dapat mewujudkan tekad untuk menjadi satu bangsa, satu tanah air dengan Satu bahasa Indonesia, menguatkan rasa nasionalisme atau rasa kebangsaan sebagai bagian dari identitas dunia yang bermartabat, menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan serta tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Menyegarkan kembali pemahaman terhadap empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, dan melestarikan nilai-nilai sosial budaya, meredam berkembangnya sikap primordialisme sempit, kesukuan, kedaerahan dan mencegah disintegrasi bangsa serta untuk menangkal paham radikalisme dan terorisme utamanya kepada generasi milenial.