BANDAR LAMPUNG-Resmi Launching Pilkada untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Ketua KPU Lampung Erwan Bustami berharap bisa mengedukasi masyarakat. Sabtu (27/4)

Kegiatan launching Pilkada dilakukan di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, dimeriahkan oleh penampilan dua grup band lokal, yaitu Band Gigi dan Batas Senja.

Ketua KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan bahwa peluncuran Pilkada 2024 adalah bagian dari upaya untuk mengedukasi masyarakat tentang pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Walikota, dan Wakil Walikota di seluruh Lampung.

“Kita sudah menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024, dan sekarang kita memasuki tahap Pilkada,” Ujar Ketua KPU Lampung Erwan Bustami,

Lanjutnya, KPU Lampung memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kesuksesan Pilkada di Lampung.

“Dan kami berharap semua masyarakat Lampung dapat berpartisipasi,” kata Erwan Bustami.

Erwan juga mengatakan bahwa Provinsi Lampung adalah yang kedua terbesar di Sumatera dalam hal jumlah penduduk dan pemilih, setelah Provinsi Sumatera Utara.

“Dengan pengalaman dari Pemilu sebelumnya, saya yakin kita semua dapat menjalani tahapan Pilkada 2024 dengan sukses,” katanya.

Selain peluncuran Pilkada, KPU Lampung juga akan mengumumkan pemenang Jingle dan Maskot Pilkada 2024, yang akan digunakan dalam seluruh rangkaian acara Pilkada.

Untuk diketahui, maskot Pilkada Lampung 2024 ialah hasil dari karya Juara 1 Maskot yakni Erfan Septian dengan mendesain karya sepasang harimau sumatera yang diberi nama MAUNG dan RUANG (Bust)