Saburainews.id, Sabtu 1 April 2023, Kapoksi komisi X & Anggota Badan Anggaran DPR RI Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., menggandeng kementerian pariwisata & ekonomi kreatif RI menggelar BIMTEK selama 2 hari 31 maret – 1 April 2023 di Ball Room Hotel Bukit Randu Kota Bandar Lampung.

Hari pertama BIMTEK diikuti 100 peserta dari pelaku ekonomi kreatif dari kota bandar lampung, kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pringsewu dengan Tema Fesyen ” Sarung “gaya timur” menjadi gaya berpakaian Global”. Hadir dalam seremoni pembukaan Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., (Kapoksi komisi x & Banggar DPR RI F-PKB), Bobby Irawan (Kepala Dinas Pariwisata & ekonomi kreatif lampung), Hana Marliana (Kemenparekraf RI), Ahmad Shofiyullah (Tim kurasi IFC/Indonesian Fashion Chamber).

Hari kedua BIMTEK juga diikuti 100 peserta pelaku ekonomi kreatif dari Kabupaten lampung selatan dengan Tema : Desain sebagai nilai tambah dalam suatu produk dan kerajinan dengan pembicara Raymond Simanjuntak (Profesional Designer Produck).

Dalam sambutannya politisi muda PKB dapil lampung 1 Muhammad Kadafi mengatakan, kita berkomitmen untuk terus bersama-sama meningkatkan SDM dari para pelaku ekonomi kreatif kita agar produk dari UMKM kita mampu berdaya saing dan mampu mewarnai pasar nasional dan global, tutur kadafi ketika membuka acara secara resmi di hari pertama dan kedua BIMTEK.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pak kadafi yang mempunyai perhatian yang luar biasa untuk propinsi lampung, berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat dari kementerian dibawa kelampung, oleh oleh beliau sebagai anggota DPR RI dari lampung sangat banyak, kami ucapkan terima kasih banyak pada pak kadafi, tutur Bobby Irawan (kepala dinas pariwisata & ekraf Propinsi lampung) dalam sambutannya.