Saburainews.id, Pringsewu, Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan ratusan jamaah haji asal kabupaten Pringsewu pada, Minggu (19/6/22) pagi.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Lantas Iptu Khoirul Bahri menjelaskan, rombongan jemaah haji asal Kabupaten Pringsewu yang diberangkatkan berjumlah 128 orang ditambah 1 orang petugas TPHD dengan menggunakan 3 unit kendaraan bus.

Keberangkatan Rombongan dilepas oleh Pj bupati Pringsewu yang diwakili Sekretaris Daerah, Heri Iswahyudi dan disaksikan jajaran forkopimda di depan kantor Bupati Pringsewu.

“Keberangkatan jamaah haji asal kabupaten Pringsewu ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian,” jelas Kasat Lantas saat saat ditemui dilokasi pengamanan.

Diungkapkan Kasat, dalam kegiatan pengamanan keberangkatan jamaah haji kali ini menerjunkan 39 personil gabungan yang terdiri dari Polantas, Reskrim, Sabhara dan Provost.

Menurut Kasat Lantas, selain bertugas melakukan pengawalan, petugas pengaman juga digelar sejumlah titik rawan kemacetan dan kecelakaan yang dilalui rombongan, “Ini untuk memastikan keberangkatan rombongan haji berjalan aman dan lancar,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat lantas mendoakan seluruh jemaah calon haji asal kabupaten Pringsewu diberikan keselamatan dan kelancaran selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, “Semoga selalu diberikan kesehatan dan menjadi haji yang mabrur” tandasnya.

Penulis
(Bust)