Pesisir Barat Mentri Pariwisata dan Ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di dampingi Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Chusnia Chalim, Bupati Dr,.Drs,.H. Agus Istiqlal SH,.MH. Waka Polda dan Dirut Kominfo buka Event Word Surf League Krui Pro 2022 di tandai dengan pukulan Gong.

Kegiatan di pusatkan Ujung Bocor Pantai Tanjung Setia Kecamatan Pesisir selatan Sabtu (11/6/22) Turut hadir Ketua dan Angota DPRD Pesisir Barat, Anggota DPR RI, Muklis Basri, Tamu undangan dan Para Peserta Surf Krui Pro.

Krui Pro 2022 akan digelar selama satu mingu kedepan, di ketahui 216 peserta berasal dari 17 Negara di antaranya, Australia, Jepang, Brazil, Italia, Afrika Selatan, Portugal, Filipina, Selandia Baru, Peru, Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Swedia, Inggris, Amerika Serikat, dan Indonesia.

Bupat Agus Istiqlal dalam sambutannya, mengucapkan, “Selamt datang di Bumi Para Saibatin dan Para Ulama Kehadapan Mentri pariwisata, Wakil ketua MPR RI, Gubernur, Anggota DPR RI, Waka polda, Segenap undangan dan Peserta Krui Pro Qs 5000”.

“Tepat di tahun ini pasca pandemi Kovid 19 di laksanakan WSL Krui Pro QS 5000 sembari menyongsong Krui Pro QS 10.000 pada tahun mendatang”.

“Kami mengajak para wisatawan dari dalam dan manca Negara agar tidak ragu berkunjung ke Pesisir barat untuk menikmati panorama keindahan alam, pantai dan ombak terbaik bagi penghobi olahraga berselancar”.

“Atas berkah dan rohmat Allah tuhan alam semesta yang sangat luarbiasa ini Pesisir barat akan menjadi fasilitator pekembangan kemajuan di Provinsi lampung, Negara kesatuan republik Indonesia pada umum”.

“Oleh karena itu kami berkomitmen akan menghantar Indonesia kepada dunia bahwa ombak terbaik adadi Pekon Tanjung setia Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat Perovinsi Lampung”.

“Dengan terselenggaranya Kejuaraan Selancar Dunia atau World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 mampu membangkitkan perekonomian masyarakat dari sektor pariwisata, ekonomi kriatif dan usaha mikro kecil menengah (UMKM) pasca di landa wabah Virus Corona”.Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur mengatakan “Pemerintah Prov Lampung mendukung penuh atas terselenggaranya event Krui Pro 2022 yang merupakan kejuaraan surfing internasional yang digelar setiap satu tahun sekali di Kabupaten Pesisir Barat dan telah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara”

“Semoga Lampung pariwisatanya dapat bangkit, perekonomiannya bangkit, dan WSL Krui Pro 2022 bisa sukses, sesuai dengan program kerja Gubernur, Lampung Kaya Festival,”

“Kemarin kita juga sudah melaksanakan festival sarapan pagi, Alhamdulillah antusiasnya sangat besar, dari 50 stand yang disediakan, ternyata ada 400 UMKM yang mendaftar, semoga tahun depan seperti kata Pak Bupati, kita bisa melaksanakan tidak hanya WSL QS5000 tapi WSLQS10000,” Pungkasnya.

Sementara itu Mentri Sandiaga Salahudin Uno Mengapresiasi atas terlaksananya World Surf League (WSL) Krui Pro QS 5000,
lokasi WSL Krui Pro merupakan spot terbaik surfing di dunia.

“Tuhan telah meng anugrah alam yang indah, yuk kita jaga, kita kemas acaranya lebih baik lagi, tidak perlu mengeluarkan uang triliuan rupiah untuk mendirikan sirkuit karna pantai tanjung setia bukanlah kaleng kaleng adanya”.( Bust )