Pringsewu-Saburainews.id, Gerakan Ansor kecamatan Pringsewu lakukan giat ziarah ke makam-makam para pahlawan dan Makam Kyai-kyai NU di Pringsewu, Rabu (19/05/2021) siang tadi.

Acara tersebut Dipandu oleh Ust. Rosidi Yusuf sekretaris MWC NU kecamatan Pringsewu dan di ikuti puluhan anggota Banser dan Ansor se kecamatan Pringsewu.

Start di mulai dari Makam pahlawan KH. Ghalib yang terletak di kelurahan Pringsewu Barat kecamatan Pringsewu, sosok KH. Ghalib ini tak lepas dari perjuangan menyebarkan agama Islam di kabupaten Pringsewu.

Kegiatan ini sebagai bentuk rasa empati kita terhadap para leluhur atas jasa dan perjuangan nya semasa hidupnya dalam menyebarkan agama Islam ” Ujar Ahmad Zainuddin, yang juga ketua PAC GP ANSOR kecamatan Pringsewu itu.

Selepas dari Makam KH. Ghalib kami juga akan ke beberapa Makam lainnya, diantaranya Makam KH. Sayuti di Pringsewu, dan KH. Ridwan syu’aib di Bandung Baru. “Imbuh zainudin”.

Selesai nya ziarah kami lanjutkan agenda dengan silaturahmi kepada Sesepuh Kyai-kyai NU yang ada di Pringsewu, dalam rangka momen idul Fitri sekaligus mempererat tali silaturahmi antar Banom NU. ” Pungkas Zainuddin “.

Pewarta : AR