Saburainwes.id – Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung bekerjasama Laznas IZI Lampung hari ini Selasa 4/5/2021 mengadakan kegiatan “Belanja Bareng Yatim Dhuafa Bersama YBM PLN UID Lampung” dengan peserta 100 anak-anak yang sebagian besar usia sekolah SD. Kegiatan belanja bareng ini dilaksanakan di Chandra Mall Boemi Kedaton.

Karena masih dalam suasana pandemi maka dalam kegiatan ini anak-anak tetap diwajibkan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah. Disamping itu ketika berbelanja dibagi dalam 3 gelombang dengan setiap gelombang terdiri dari 35 anak untuk mencegah kerumunan selama berbelanja.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan YBM PLN UID Lampung selama Ramadhan tahun ini dan rutin dilaksanakan setiap tahun. Dananya berasal dari zakat infaq dan sedekah para karyawan PLN dalam rangka memenuhi kebutuhan lebaran yatim dan dhuafa, “Ujar Agus Prasetyo selaku Manajer Senior Perencanaan PLN UID Lampung dalam sambutan singkatnya.

Sementara Agusrin Wirawan selaku Kepala Cabang Laznas IZI Lampung dalam sambutan lainnya berharap agar kegiatan bersama YBM PLN ini bisa tetap terus berlangsung dan mendoakan agar perolehan zakat infaq sedekah dari para karyawan setiap tahunnya bisa bertambah karena akan semakin banyak juga yang bisa dibantu. (IZI Lampung)