Lampung Selatan – (1/5/2021) Karang Taruna Provinsi Lampung adakan Rakor bulanan, bertempat di D’Sas Cafe, Kalianda-Lamsel, Sabtu 01/05/2021.

H. Dendi Ramadhona, ST, M, T. Ir. P menyampaikan “dimusim pandemi kami harapkan kader karang taruna ditingkat desa, pekon, tiuh, atau kampung menjadi bagian dari kegiatan pemerintah desa.”

“Sesuai dengan edaran Menteri Sosial (Permensos no. 25 tahun 2019) Karang Taruna menjadi bagian dari program untuk mendata DTKS, dengan menjadi operator SIKS-NG” Ucap Dendi

“Hirarki nya karang taruna adalah anak kandung pemerintah , organisasi plat merah, maka dari itu kami inginkan supaya kepala desa selalu sinergis dengan kader-kader kami” tambah Dendi.

Sementara itu acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi/program kerja Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

“Kegiatan penyampaian aspirasi ini merupakan ajang tukar pikiran dalam kegiatan masing-masing karang taruna” ucap Ricky selaku Sekretaris Karang Taruna Provinsi Lampung.

“Kedepan ada desa digital/wisata yang akan kami jadikan icon desa wisata di kabupaten yang ada di Provinsi Lampung. Dengan syarat pengelolanya adalah kader-kader karang taruna ditingkat desa.” Pungkas Dendi diakhir sambutannya.

Selain itu acara disambung dengan pemberian sembako/bantuan kepada 100 warga kurang mampu (Dhuafa) serta masker kepada Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Selatan.

(AR)