Bandar Lampung (21/3/2021) Bertempat di Jl. P. Bandar Marga, Tugu Durian, Kel. Sukadana Ham, Kec. Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung terlaksana Kegiatan Sekolah Keperempuanan Volume I yang diselenggarakan oleh Srikandi University. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membekali para Kader Muda dengan keterampilan dan pengetahuan yang dapat diterapkan ketika terjun kemasyarakat luas.

Srikandi University digagas oleh Ibu Ir.Dwita Ria Gunadi untuk masyarakat khususnya kaum perempuan berusia 17-25 tahun.

Dalam Sekolah Keperempuanan Volume I ini salah satunya materi yang disiapkan adalah design grafis yang disampaikan oleh Ahmad Faiz Ramadhan yang merupakan Praktisi Desain Grafis Professional daerah Lampung.

Materi pelatihan disampaikan Ahmad Faiz Ramadhan dengan penyampaian teori dan dilanjutkan dengan praktek secara langsung. Peserta diajak untuk membuat materi desain promosi untuk berjualan online atau offline. Dengan metode yang menarik, diharapkan peserta mampu membuat design semenarik mungkin dan syarat akan elemen komunikasi yang baik. Hal ini ditekankan agar karya desain peserta tidak hanya menarik dipandang tapi juga mampu memberikan informasi dan pesan kepada penikmat hasil karyanya.

Terakhir Ahmad Faiz Ramadhan menyampaikan pesan agar peserta terus berlatih, dan untuk tidak patah semangat jika dikritik orang lain. “Sebuah karya akan dapat dinikmati ketika pembuat karyanya mampu menikmati proses dalam berkarya, hasil karya sifatnya selalu subjektif, maka gunakan hati dan perasaan yang baik dalam menghasilkan karya karya kalian.”(eriyansa)