Bandar Lampung, 19 Maret 2021. AC Milan harus menerima pil pahit tersingkir dari ajang Liga Eropa yang berlangsung dini hari waktu Indonesia, AC Milan sebagai tuan rumah dan bermain di stadion kebanggaan mereka San Siro. Pada pertemuan pertama skor imbang 1 – 1 di Old Trafford.

Dengan dipimpin langsung oleh sang pengadil Felix Brych asal Jerman sebagai wasit dalam pertandingan itu. AC Milan menurunkan komposisi pemain : Donnarumma (gk), Hernandez, Kjaer, Tomori, Kalulu (belakang), Kessie, Meite, Calhanoglu, Krunic, Saelemaekers (tengah), Castillejo (depan. Manchester United menurunkan komposisi pemain : Henderson (gk), Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka (belakang), Fred, McTominay, Bruno Fernandes, James, Greenwood (tengah), Rashford (depan).

Dibabak pertama terjadi pertarungan sengit jual beli serangan diantara kedua klub dan juga beberapa pelanggaran. Pada menit 18 Luke Shaw berhasil menerobos melalui sayap sebelah kiri,namun berhasil di gagalkan oleh pemain bertahan AC Milan sehingga terjadi tendangan pojok yang diambil oleh Bruno Fernandes,akan tetapi usahanya berhasil ditepis oleh penjaga gawang AC Milan Donnarumma. Begitupun sebaliknya, tuan rumah mencoba membalas serangan melalui lapangan tengah di menit 22 dan kembali gagal ketika sampai kotak pinalti karena bola langsung dibuang pemain bertahan Manchester United Harry Maguire yang mana pada pertandingan itu ditunjuk sebagai kapten kesebelasan oleh pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Pada awal babak kedua terjadi pergantian pemain, Marcus Rashford digantikan pemain termahal Manchester United saat ini. Sontekan Paul Pogba dari dekat gawang pada menit 48 membuat AC Milan kebobolan dengan skor 0 – 1 tim lawan memimpin. Zlatan Ibrahimovic dimasukkan pada menit 62 oleh pelatih Stefano Pioli untuk menambah daya dobrak serangan, akan tetapi gawang lawan tidak juga kebobolan sampai peluit babak kedua berakhir. Otomatis Manchester United lolos ke babak selanjutnya karena menang agregat 1 – 2 dari AC Milan.

Perhelatan ini sekaligus ajang reuni bagi Zlatan Ibrahimovic, karena pemain tersebut pernah membela klub Manchester United. Tampak jelas di akhir babak kedua Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba saling bertukar jersey.

Banyak pengamat sepakbola dan juga masyarakat menyebut bahwa pertandingan ini adalah final kepagian, semestinya kedua klub bertemu di babak final liga Eropa. (John)