Lampung Selatan, (07/03/2021).

Saburainews.id., Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten lampung selatan mengelar Musyawarah Cabang (MUSCAB), dikantor DPC PKB Lampung Selatan pada Sabtu (6/3/2021).

MUSCAB PKB kali ini digelar serentak secara Nasional, dialakukan dalam beberapa hari yang dibuka langsung oleh Drs. H. Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus AMI.

Gus AMI dalam sambutannya mengatakan, MUSCAB adalah upaya penyempurnaan kepengurusan yang perlu dilakukan PKB, dan MUSCAB serentak dalam rangka penyeragamaan periode kepengurusan.

Terpilih dalam MUSCAB sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2026 Ning Aliful Ma’rifah, S. Sos. I., Putri (Alm). KH. Bukhori Pengasuh Pon-Pes Istiqomah Al-Amin, Cintamulya, Kec. Candipuro, Lampung Selatan.

Ning Alif begitu panggilan akrab dari Aliful Ma’rifah, S. Sos.I, adalah perempuan yang kemunculannya dijagat politik kabupaten lampung selatan awalnya tidak diperhitungkan banyak kalangan, seiring berjalannya waktu Alif terus bergerak dan kemudian ekektoralnya naik secara signifikan dan kemudian diperhitungan banyak kalangan sebagai wajah baru yang terjun digelanggang politik kabupaten lampung selatan, bermula dari dirinya yang dicalonkan oleh PKB lampung selatan menjadi bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Alif rutin melakukan road show turba dari desa ke desa dari kecamatan ke kecamatan tanpa mengenal lelah menggalang kekuatan ibu-ibu, kaum millenial, sehingga elektabilitas Alif dan PKB naik secara signifikan di kabupaten lampung selatan menjelang Pilkada 2020. Meskipun kemudian jalan takdir belum berpihak pada Alif untuk menjadi calon Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan namun dirinya tak patah arang, pengabdian dan totalitas ditunjukan perempuan muda ini dengan terus membina kader-kader Perempuan Bangsa di kabupaten Lam-Sel dibawah Komandonya.

Jiwa Kepemimpinan Alif sudah tertempa sejak dibangku kuliah, dirinya adalah Alumni Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Cabang D.I. Yogyakarta), karirnya di PMII dimulai dari Rayon PMII Fak. Dakwah UIN SUKA, Komisariat PMII UIN SUKA, dan Cabang PMII D.I.Y., selain itu Alif pernah bergabung di Serikat Perempuan Merdeka (SPM) Jogja, Komunitas Pendobrak (KOMPAK 2000), Jama’ah Cinema Mahasiswa (JCM) UIN SU-KA, Front Aksi Mahasiswa Jogjakarta (FAM-J), Forum Komunikasi Mahasiswa Jogjakarta (FKMJ), PRM, dan lain-lain.

Pulang merantau dari mencari ilmu di jogja dirinya mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar di Yayasan dan Pondok Pesantren yang telah dirintis oleh orang tua nya, saya sebenarnya lebih suka mengajar dan membersamai murid-murid untuk bersama-sama merapal masa depan mereka, namun apa kuasa saya tak mampu menolak takdir sejarah kehidupan saya, sehingga harus kembali terjun kedunia pergerakan melalui perjuangan yang lebih nyata yakni lewat Partai Politik. Amanah ini sangat berat akan tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan dengan sebaik-baiknya, mohon do’a, koreksi dan bimbingannya, saya menghaturkan terima kasih kepada Pengurus DPC PKB Demisioner Mas Imam Subkhi dan jajaran yang telah meletakan pondasi perjuangan Partai di kabupaten Lampung Selatan, para pendahulu, para sesepuh, para senior, yang selama ini telah berjuang untuk PKB Kabupaten Lampung Selatan, mohon arahan dan bimbingannya selalu.tutur Ning Alif yang juga Alumni Pon-Pes Bulus Gebang Purworejo Jawa Tengah Asuhan Habib Hasan Aqil Al-Ba’bud ini.

Saya berharap DPC PKB bisa menjadi rumah bersama seluruh masyarakat kabupaten lampung selatan, khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama kabupaten lampung selatan. Semua pengurus DPC adalah sama, semua memiliki tanggungjawab untuk membesarkan partai bersama-sama, dan saya pastikan saya akan mengomando PKB Kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2026 dengan Gagasan Bersama, semua nya harus tunduk dan patuh kepada Gagasan yang nanti disepakati bersama, tutur Ning Alif yang juga Wakil ketua PW Fatayat NU Provinsi Lampung periode 2020-2025 ini.

Ning Alif mengawali karirnya di PKB dengan langsung menjadi Ketua Pengurus Cabang Perempuan Bangsa PKB Kabupaten Lampung Selatan, sekaligus bakal calon wakil bupati kabupaten lampung selatan dan kemudian terpilih sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Lampung Selatan periode 2021-2026. Karirnya yang kilat dan cemerlang di PKB Lam-Sel menjadikan Alif sebagai The Rising Star PKB Lampung Selatan