Pringsewu, 14/02/2021 PC Muslimat NU Pringsewu Mengadakan Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen dengan Tema ; “Tampil Profesional dan Terdepan Dalam Berorganisasi”.

Kegiatan pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen PC Muslimat NU Pringsewu ini di adakan dua hari yaitu hari sabtu dan minggu (13 sampai 14 februari 2021), di Yayasan Pondok Pesantren MI Raden Intan Gading Rejo, yang di hadiri perwakilan 22 pengurus Ranting Muslimat NU se-Kab. Pringsewu.

“Ketua panitia pelaksana, Ibu Tugiyem yang juga wakil ketua PAC Muslimat NU kec. Gading Rejo, mengatakan diadakan nya kegiatan pelatihan ini Besar harapan nya seluruh pengurus ranting Muslimat NU se-kec. Gading rejo bisa mengerakan roda organisasi dengan baik, dan menjadi pelopor serta tauladan dalam menebarkan kebaikan di pekon nya masing-masing.

Ketua Panitia Pelaksana Ibu Tugiyem

Dalam dua hari kegiatan pelatihan yang diadakan PC Muslimat NU Pringsewu ada beberpa materi yang di siapkan oleh panitia pelaksana. Materi hari pertama (sabtu 13/02/2021), meliputi ; NU Milineal (H. Munawir), Pendidikan Karakter Muslimat (Hj. Ani Fitriani), Aplikasi Android (Hj. Suyati), Administrasi Organisasi (Siti Marfungah), Komitmen dan Tantangan Dakwah (Ust Fauzan. ST).
Hari kedua (minggu 14/02/2021), Bijak Dalam Menyikapi Media Sosial (H.Muhammad Faizin), Praktek Amaliyah Aswaja (Hj.Siti Halimah), Penanaman Nilai Aswaja Dalam Keluarga (Hj.Sujinah).

Salah satu materi di hari kedua yang di sampaikan dalam pelatihan kepemimpinan dan manajemen PC Muslimat NU Pringsewu adalah Bijak Dalam Menyikapi Media Sosial yang di isi langsung Bpk H.Muhammad Faizin, selaku sekertaris PC NU Kab. Pringsewu.

“Besar harapan nya para kader-kader PC Muslimat NU Pringsewu sesudah pelatihan dilaksanakan bisa membedakan berita yang fakta dan hoax dengan cara membaca situs-situs berita online terpercaya ujar H.Muhammad Faizin, yang juga aktif menjadi Jurnalis NU Online ini.

Di tempat yang sama di ruangan yang lain di adakan juga pelatihan pembikinan 3 jenis kue dan 1 jenis masakan, yakni nasi kebuli. Acara pelatihan ini diikuti perwakilan 22 pengurus ranting se-kec. Gading rejo.
Pelatihan Kue ini akan kami laksanakan road show di 9 Kecamatan yang ada di kab. Pringsewu, agar pengurus dan kader Muslimat pringsewu mampu membantu ekonomi keluarga dan berdikari, tutur Hj. Ani Fitriani. sebelumnya sudh dilaksanakan di PC muslimat ( 15/12/2020) yang bertemat di YASMIDA Ambarawa, kemudian PAC Muslimat NU Adiluwih pada (31/01/2021), di masjid Ad-Dakwah bandung baru.

Terima kasih atas support Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Dr. H. Muhammad Kadafi, SH., MH., yang telah berkenan, selalu hadir berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan PC Muslimat NU kab. Pringsewu, Pungkas Hj. Ani yang juga pengasuh pon-pes YASMIDA Ambarawa kab. Pringsewu ini kepada SaburaiNews.id