Kota metro, Rabu (28/1/2021)

Bertempat di Aula Institut Agama Islam Ma’arif NU (IAIM-NU) kota metro dilangsungkan Simposium Nasional dan Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang kota metro, rabo (28/1/2021).

Dilantik pengurus Cabang PMII kota metro periode 2020-2021, Ari Kuriawan (Ketua Umum), Bayu Sugara (Sekretaris Umum), Faturrahman (Bendahara), dan seluruh jajaran.

Pelantikan dan sumpah janji organisasi dipimpin oleh Ilhamuddin (ketua bid. Ekonomi Pengurus Besar PMII), dan disaksikan seluruh tamu undangan diantaranya Agus Setiawan (Wakil Rektor I IAIM-NU), jajaran pengurus IKA PMII kota metro, Pupung (Ketua Koordinator Cabang PMII Propinsi Lampung), wali kota metro yang diwakili oleh staf ahli 1, Afifuddin (ketua IPNU kota metro), serta perwakilan kader Komisariat & Rayon PMII se-kota metro.

Menyikapi beberapa kasus tentang terorisme yg terjadi di provinsi Lampung, PMII metro dalam simposium tersebut bermaksud untuk semakin menguatkan ukhuwah Islamiyyah wathoniyah, dan basyariah, dengan simposium ini di harapkan faham radikal akan berkurang dan hilang di bumi Lampung khusunya di metro. Ungkap singgih (ketua panitia), dalam sambutan pembukaan.

Pemerintah kota metro berpesan kepada PMII metro, untuk dapat berkontribusi terhadap visi misi kota metro menjadi kota pendidikan dan berperan yg lebih besar lagi dengan semangat dakwah pemuda di kota metro.

Ilhamuddin (PB PMII), dalam sambutannya menyarankan untuk PMII cabang kota metro agar jangan merasa puas diri, karena salah satu kader terbaik kota metro menjadi ketua Kopri PB PMII, cabang metro harus menciptakan kader yang dapat melanjutkan jenjang sampai nasional dan internasional kata Ilhamudin.